Tuesday, December 20, 2016

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil


Walaupun musiman, buah khas daerah tropis ini termasuk buah yang mudah kita temui dipasar tradisional atau supermarket. Kandungan vitamin dan nutrisi yang kaya dan seimbang, menjadikan alpukat ini digemari di seluruh dunia. 

Buah yang bernama latin Persea Americana ternyata banyak manfaatnya buat ibu hamil. Disamping itu banyak juga manfaat alpukat lain untuk ibu hamil yang bisa ibu dapatkan dari informasi berikut ini:
  • Diet Alami
Sebagian ibu hamil menghindari buah alpukat karena banyak mengandung kolesterol dan lemak. Tapi jangan khawatir, lemak pada buah alpukat merupakan lemak yang baik dan justru dianjurkan untuk ibu hamil. Kolesterol dalam alpukat adalah kolesterol baik (LDL) yang baik pula untuk kesehatan. Jadi gak bikin gemuk.
  • Kaya Vitamin
Kandungan vitamin A, C, K dan B kompleks pada alpukat bisa membantu ibu hamil dalam menjaga stamina tubuh. Selain itu asupan vitamin ini sangat berguna untuk kesehatan dan pertumbuhan pada janin. Vitamin A dan lituein menjaga mata terhindar agar ibu dan janin terhindar dari katarak dan penyakit mata lainnya. Vitamin C-nya berfungsi untuk memperbaharui sel.
  • Mengandung Asam Folat
Asam folat dari alpukat membantu dalam proses perkembagan otak dan sumsum tulang belakang pada janin. Bisa menghindari janin dari resiko cacat otak.
  • Menjaga Kesehatan Kulit
Alpukat kaya akan vitamin E dan kolagen alami. 2 kandungan ini berfungsi sebagai anti-aging untuk menjaga kesegaran dan pertumbuhan jaringan kulit. Ibu harus tetap tampil menarik ketika hamil. Vitamin E juga berkhasiat untuk memperlancar metabolisme dan bisa mengurangi stress.
  • Menjaga Kesehatan Tulang
Ternyata buah alpukat mengandung vitamin K dan kalsium alami yang seimbang. Vitamin K dan Kalsium ini sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada janin dan menjaga kesehatan tulang ibu hamil juga mencegah osteoporosis.
  • Mencegah Anemia
Vitamin C alami pada buah alpukat membantu proses penyerapan zat besi (Fe). Zat besi merupakan bahan baku dasar dalam pembentukan sel darah merah.
  • Mencegah Morning Sick

Vitamin B kompleks pada buah alpukat bisa mencegah morning sick atau rasa mual di pagi hari ketika bangun tidur.

No comments:

Post a Comment